Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Perantara

Baca: 5 Menit
ayat tentang perantara

Dalam kehidupan rohani, perantara memegang peran penting dalam membantu kita berhubungan dengan Allah. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa ayat Alkitab yang berbicara tentang perantara dan maknanya bagi kita sebagai umat Kristen.

Dalam konteks Alkitab, perantara adalah seseorang atau sesuatu yang bertindak sebagai penghubung atau perantara antara manusia dan Allah. Perantara ini membantu manusia untuk mendekati Allah dan memperoleh keselamatan atau berkat-Nya.

Ayat Alkitab Tentang Perantara


Ibrani 9:15

Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.


Berikut ini gambar ayat Ibrani 9:15 untuk anda,


Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya: ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 14:6 untuk anda,


Yohanes 17:15

Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 17:15 untuk anda,


2 Korintus 5:21

Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.


Berikut ini gambar ayat 2 Korintus 5:21 untuk anda,


Galatia 3:20

Seorang pengantara bukan hanya mewakili satu orang saja, sedangkan Allah adalah satu.


Berikut ini gambar ayat Galatia 3:20 untuk anda,


Roma 8:27

Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.


Berikut ini gambar ayat Roma 8:27 untuk anda,


1 Timotius 2:5

Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus


Berikut ini gambar ayat 1 Timotius 2:5 untuk anda,


Ibrani 8:6

Tetapi sekarang Ia telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi.


Berikut ini gambar ayat Ibrani 8:6 untuk anda,

Pesan dan Makna Ayat-ayat tentang Perantara

Ayat-ayat ini memberikan pesan-pesan berikut tentang perantara:

  • Satu-satunya perantara: Yesus Kristus adalah satu-satunya perantara antara Allah dan manusia. Hanya melalui-Nya kita dapat mendekat kepada Bapa dan memperoleh keselamatan.
  • Tebusan dan penyelamatan: Yesus memberikan diri-Nya sebagai tebusan bagi kita semua. Ia adalah jalan yang membawa kita kepada Allah dan menyelamatkan kita.
  • Doa dan pengantaraan: Yesus terus-menerus hidup untuk berdoa bagi kita. Ia menjadi perantara antara kita dan Allah dalam doa-doa kita.

Penutup

Ayat-ayat Alkitab tentang perantara mengajarkan kita tentang pentingnya Yesus Kristus sebagai satu-satunya perantara antara Allah dan manusia. Melalui-Nya, kita mendapatkan penyelamatan dan dapat mendekat kepada Bapa. Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus mengandalkan Yesus sebagai perantara kita dan mengakui pentingnya doa sebagai sarana penghubungan dengan Allah.

Terimakasih anda barusaja membaca artikel yang berjudul “Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Perantara” oleh AyatAlkitab.com, semoga apa yang kami bagikan disini dapat bermanfaat untuk anda. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya