13 Ayat Alkitab Tentang Penghibur

Baca: 5 Menit

Bagi orang-orang yang mempercayai Alkitab sebagai Firman Allah, mencari penghibur dalam ayat-ayat Alkitab adalah sumber kekuatan dan pengharapan yang penting. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa ayat Alkitab yang membahas tentang penghibur dan bagaimana ayat-ayat ini dapat memberikan penghiburan dan harapan dalam kehidupan kita.

Apa itu penghibur?

Sebelum kita melihat ayat-ayat Alkitab tentang penghibur, penting untuk memahami apa yang dimaksud dengan penghibur itu sendiri. Penghibur adalah seseorang atau sesuatu yang memberikan dukungan, hiburan, dan penghiburan kepada orang lain. Penghibur bisa datang dalam berbagai bentuk, seperti kata-kata yang menguatkan, hadiah, kehadiran fisik, atau bahkan janji-janji yang menenangkan.

Ayat-ayat Alkitab tentang Penghibur

Alkitab penuh dengan ayat-ayat yang memberikan penghiburan. Ayat-ayat ini mengungkapkan kasih dan kepedulian Allah terhadap umat-Nya dan janji-janji-Nya untuk memberikan penghiburan dalam setiap situasi kehidupan.


Wahyu 7:16-17

Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi. Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.”


Berikut ini gambar ayat Wahyu 7:16-17 untuk anda,


Mazmur 94:19

Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.


Berikut ini gambar ayat Mazmur 94:19 untuk anda,


Yohanes 14:26

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 14:26 untuk anda,


2 Korintus 1:3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.


Berikut ini gambar ayat 2 Korintus 1:3-4 untuk anda,


2 Korintus 1:5

Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah.


Berikut ini gambar ayat 2 Korintus 1:5 untuk anda,


Matius 5:4

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.


Berikut ini gambar ayat Matius 5:4 untuk anda,


Yohanes 14:16

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya


Berikut ini gambar ayat Yohanes 14:16 untuk anda,


Yohanes 15:26

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 15:26 untuk anda,


Yohanes 16:7

Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 16:7 untuk anda,


Mazmur 118:5

Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.


Berikut ini gambar ayat Mazmur 118:5 untuk anda,


Yesaya 51:12

Akulah, Akulah yang menghibur kamu. Siapakah engkau maka engkau takut terhadap manusia yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput


Berikut ini gambar ayat Yesaya 51:12 untuk anda,


Yohanes 14:18

Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 14:18 untuk anda,


Roma 15:5

Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus


Berikut ini gambar ayat Roma 15:5 untuk anda,

Kesimpulan

Ayat Alkitab tentang penghibur adalah sumber penghiburan dan kekuatan yang penting bagi kita sebagai umat Allah. Dalam keadaan sulit, ayat-ayat ini mengingatkan kita bahwa Allah adalah penghibur yang setia, siap membantu dan menguatkan kita melalui setiap perjuangan. Dengan mempercayai dan mengandalkan-Nya, kita dapat menemukan penghiburan yang sejati dan harapan yang abadi.

Terimakasih anda barusaja membaca artikel yang berjudul “13 Ayat Alkitab Tentang Penghibur” oleh AyatAlkitab.com, semoga apa yang kami bagikan disini dapat bermanfaat untuk anda. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya