22 Ayat Alkitab Tentang Menerima

Baca: 5 Menit

Menerima adalah tindakan menerima atau mengakui sesuatu dengan penuh kesadaran dan keyakinan. Dalam konteks Alkitab, menerima memiliki makna yang lebih dalam yang melibatkan hubungan kita dengan Allah dan sesama. Artikel ini akan mengeksplorasi ayat-ayat Alkitab yang berbicara tentang menerima dan implikasinya dalam kehidupan Kristen.

Dalam konteks Alkitab, menerima adalah tindakan menerima atau mengakui dengan keyakinan dan hati yang terbuka. Ini melibatkan penerimaan Allah, kebenaran-Nya, kehendak-Nya, dan rencana-Nya dalam hidup kita.

Ayat Alkitab Tentang Menerima Keadaan


Yakobus 1:5

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, – yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit –, maka hal itu akan diberikan kepadanya.


Berikut ini gambar ayat Yakobus 1:5 untuk anda,


Keluaran 24:12

TUHAN berfirman kepada Musa: ”Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.”


Berikut ini gambar ayat Keluaran 24:12 untuk anda,


Roma 8:32

Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?


Berikut ini gambar ayat Roma 8:32 untuk anda,


2 Petrus 1:3

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.


Berikut ini gambar ayat 2 Petrus 1:3 untuk anda,


Matius 7:7

”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.


Berikut ini gambar ayat Matius 7:7 untuk anda,


Pengkhotbah 5:19

Tidak sering ia mengingat umurnya, karena Allah membiarkan dia sibuk dengan kesenangan hatinya.


Berikut ini gambar ayat Pengkhotbah 5:19 untuk anda,


2 Korintus 9:8

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.


Berikut ini gambar ayat 2 Korintus 9:8 untuk anda,


Yohanes 16:7

Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 16:7 untuk anda,


Pengkhotbah 5:18

Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya – juga itu pun karunia Allah.


Berikut ini gambar ayat Pengkhotbah 5:18 untuk anda,


Yohanes 16:24

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 16:24 untuk anda,


Mazmur 143:6

Aku menadahkan tanganku kepada-Mu, jiwaku haus kepada-Mu seperti tanah yang tandus. Sela


Berikut ini gambar ayat Mazmur 143:6 untuk anda,


1 Yohanes 2:27

Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu – dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta – dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.


Berikut ini gambar ayat 1 Yohanes 2:27 untuk anda,


Pengkhotbah 3:12-13

Aku tahu bahwa untuk mereka tak ada yang lebih baik dari pada bersuka-suka dan menikmati kesenangan dalam hidup mereka. Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah.


Berikut ini gambar ayat Pengkhotbah 3:12-13 untuk anda,


Matius 5:6

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.


Berikut ini gambar ayat Matius 5:6 untuk anda,


Lukas 6:38

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”


Berikut ini gambar ayat Lukas 6:38 untuk anda,


Kisah Para Rasul 5:32

Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus, yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang mentaati Dia.”


Berikut ini gambar ayat Kisah Para Rasul 5:32 untuk anda,


Markus 11:24

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.


Berikut ini gambar ayat Markus 11:24 untuk anda,


Matius 10:8

Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.


Berikut ini gambar ayat Matius 10:8 untuk anda,


Efesus 1:18

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus


Berikut ini gambar ayat Efesus 1:18 untuk anda,


2 Korintus 4:16

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.


Berikut ini gambar ayat 2 Korintus 4:16 untuk anda,


Roma 5:5

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.


Berikut ini gambar ayat Roma 5:5 untuk anda,


Yohanes 4:14

tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”


Berikut ini gambar ayat Yohanes 4:14 untuk anda,

Implikasi Menerima dalam Kehidupan Kristen

Menerima memiliki implikasi yang penting dalam kehidupan Kristen:

  • Menerima Yesus sebagai Juruselamat: Menerima Yesus sebagai Juruselamat adalah langkah pertama dalam hidup Kristen. Ini melibatkan pengakuan dosa-dosa kita, pertobatan, dan penerimaan kasih dan pengampunan-Nya.
  • Menerima Kasih Karunia Allah: Kehidupan Kristen melibatkan menerima kasih karunia Allah dengan hati yang terbuka. Kita menerima anugerah dan berkat-Nya tanpa pantas, dengan penuh syukur dan ketergantungan kepada-Nya.
  • Menerima dan Memaafkan Sesama: Kehidupan Kristen juga melibatkan menerima dan memaafkan sesama. Kita dipanggil untuk saling menerima dengan kasih dan kemurahan hati, serta memaafkan orang lain seperti Tuhan Yesus telah memaafkan kita.

Menerima dengan Iman dan Kesetiaan

Menerima dengan iman dan kesetiaan merupakan sikap yang penting dalam kehidupan Kristen. Menerima dengan iman berarti kita mempercayai kebenaran dan janji-janji Allah dengan penuh keyakinan. Kita menerima dengan hati yang terbuka, melepaskan keraguan dan kebingungan, dan mempercayai bahwa Allah adalah Allah yang setia dalam memenuhi janji-Nya.

Menerima dengan kesetiaan berarti kita tetap teguh dalam iman dan komitmen kita kepada Allah. Kita tidak hanya menerima pada saat pertobatan, tetapi juga terus-menerus menerima kasih-Nya, kehendak-Nya, dan petunjuk-Nya dalam hidup kita.

Kesimpulan

Menerima memiliki makna yang dalam dalam konteks Alkitab. Kita dipanggil untuk menerima Allah, kebenaran-Nya, dan rencana-Nya dalam hidup kita. Hal ini melibatkan menerima Yesus sebagai Juruselamat, kasih karunia-Nya, serta saling menerima dan memaafkan sesama. Dalam menerima dengan iman dan kesetiaan, kita menemukan pertumbuhan dan penggenapan dalam hidup Kristen kita.

Terimakasih anda barusaja membaca artikel yang berjudul “22 Ayat Alkitab Tentang Menerima” oleh AyatAlkitab.com, semoga apa yang kami bagikan disini dapat bermanfaat untuk anda. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya