Matius 28:19-20

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka
dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala
sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai
kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Arti dan Makna Matius 28:19-20

Ayat ini merupakan bagian dari perintah terakhir Yesus kepada murid-murid-Nya sebelum Ia naik ke surga. Yesus memerintahkan mereka untuk pergi ke seluruh dunia dan membuat murid-murid dari semua bangsa. Perintah ini mencakup tiga tindakan utama:

  1. Murid-murid harus dibaptis dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Hal ini menunjukkan pentingnya baptisan sebagai tanda penerimaan dan pengikut Yesus Kristus.
  2. Mereka juga diminta untuk mengajarkan semua hal yang telah diajarkan oleh Yesus. Ini menekankan pentingnya pengajaran dan pewarisan ajaran-ajaran Kristus kepada generasi berikutnya.
  3. Yesus menjanjikan bahwa Ia akan senantiasa menyertai murid-murid-Nya hingga akhir zaman. Janji ini memberikan kepastian bahwa Yesus akan selalu hadir dan memberikan kuasa kepada mereka yang melayani-Nya.

Arti dan makna dari ayat ini adalah bahwa setiap pengikut Yesus Kristus memiliki tanggung jawab untuk memberitakan Injil, membuat murid-murid, dan mengajarkan ajaran-ajaran-Nya kepada orang lain. Dengan dijanjikan bahwa Yesus senantiasa menyertai mereka, para pengikut Kristus dapat memiliki keyakinan dan keberanian dalam melaksanakan misi tersebut.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Matius 28:19-20 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Matius 28:19-20

Menurut kamu, ayat Matius 28:19-20 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya