Kisah Para Rasul 2:38

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Jawab Petrus kepada mereka: ā€¯Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing
memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu,
maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Arti dan Makna dari Kisah Para Rasul 2:38

Ayat ini adalah jawaban dari Petrus kepada orang-orang yang bertanya kepada-Nya tentang apa yang harus mereka lakukan setelah mereka mendengar pengajaran tentang Yesus Kristus dan menerima kesaksian tentang kebangkitan-Nya. Petrus menyerukan kepada mereka untuk bertobat, yaitu mengubah pikiran dan sikap hidup mereka yang sebelumnya mungkin tidak sesuai dengan kehendak Allah, dan untuk dibaptis dalam nama Yesus Kristus sebagai tanda pengakuan iman mereka kepada-Nya dan untuk pengampunan dosa-dosa mereka. Petrus juga mengatakan bahwa dengan melakukan hal ini, mereka akan menerima karunia Roh Kudus, yang akan membimbing, memberdayakan, dan menguatkan mereka dalam kehidupan rohani.

Secara keseluruhan, ayat ini menekankan pentingnya pertobatan, baptisan dalam nama Yesus Kristus, dan penerimaan karunia Roh Kudus sebagai langkah-langkah awal bagi seseorang untuk memasuki kehidupan beriman yang sejati. Ini menggambarkan proses pertobatan yang menyertai penerimaan dan pengakuan iman kepada Kristus, serta janji karunia Roh Kudus bagi setiap orang percaya.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Kisah Para Rasul 2:38 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Kisah Para Rasul 2:38

Menurut kamu, ayat Kisah Para Rasul 2:38 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya